Jumat, 05 April 2013

Hijrah

Sudah lama pengen posting ini tapi baru ingat...
Saya hijrah dari bumi Antang ke bumi Sudiang tepatnya pada hari kamis tanggal 24 Januari 2013.
Alhamdulillah semuanya serba baru, rumah baru...murabbiyah baru...teman tarbiyah baru...mutarabbiyah baru...tetangga baru...anak-anak TPA baru...anak-anak les dan privat baru...teman baru...dan tak kalah pentingnya adalah semangat baru...
 
Saya cerita mulai dari tema murabbiyah baru dan teman tarbiyah baru. Di tempat liqo saya yang baru... Alhamdulillah bersyukur bisa bertemu mereka semua, banyak sekali inspirasi dan hikmah yang bisa saya petik.

Pada saat agenda ta’aruf, begitu saya perkenalkan diri bahwa saya kuliah di STAI Al- Azhar...mereka langsung gimana gitu dengarnya padahal ilmu saya masih pas- pasan. Langsung saya diminta untuk kasih pelajaran Bahasa Arab tiap kali tarbiyah... berbekal dengan ilmu pas- pasan itulah saya penuhi permintaan mereka. Padahal teman tarbiyah saya juga ada anak seorang ustadz yang sekolah pesantren dari kecil dan merupakan alumni pesantren terkenal di Jawa.

Alhamdulillah hati dan jiwa ini tenang apabila kita senantiasa bersyukur, dimanapun dan kapanpun...
“Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan” (QS. Ar-Rahman: 55)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~